Pastikan Tepat Sasaran

Polsek Sayan Awasi Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2020.

Melawi, metroindonesia.id – Polsek Sayan melakukan pengawasan pada penyaluran lanjutan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ke 4, 5 dan 6 Desa Bora Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2020, di Aula Kantor Desa Bora Kecamatan Sayan, 05/11/2020 kemarin.

“Polres Melawi dan jajaran selalu memonitoring kegiatan penyaluran BLT-DD dari tahap awal hingga lanjutan. BLT tersebut diberikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat miskin, terdampak dari COVID-19, anggaran tersebut telah dianggarkan dalam APBDes yang bersumber dari Dana Desa”. Ucap Iptu Sutadi.

Lebih lanjut, Iptu Sutadi mengatakan, untuk rincian bantuan Desa Bora secara keseluruhan total penerima BLT-DD sebanyak 84 (Delapan Puluh Empat) Kepala Keluarga (KK) antara lain, Dusun Bora sebanyak 31 KK, Dusun Sengkuang sebanyak 12 KK, Dusun Mentawak sebanyak 9 KK, Dusun Belanga sebanyak 13 KK, Dusun Tanjung Samak sebanyak 11 KK, Dusun Batu Notak sebanyak 8 KK. .

Pemesanan hub WA 085888691027

“BLT-DD lanjutan Tahap Ke 4, 5 dan 6 dibagikan sekaligus, dimana setiap tahap sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah). sehingga jumlah total keseluruhan dari penyaluran BLT-DD dalam 3 (tiga) tahapbtersebut sebanyak Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk masing-masing KK yang berhak menerima BLT-DD yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa sebelumnya”. Jelasnya.

“Kegiatan monitoring dan pengamanan terhadap pembagian BLT-DD tersebut agar tidak terjadi penumpukan massa, mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir. Serta untuk mengantisipasi secara dini agar tidak terjadi keributan dan memastikan bahwa penerima BLT-DD benar-benar tepat sasaran”. Tutupnya.

Oleh : Humas/Ade Shalahudin Al ayubi