Kenapa Kami Tidak Terima Bantuan Dampak Covid-19

Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi Tidak Tanggap

Jakarta, Metroindonesia.id –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam siaran Pers nya  mengatakan bagi warga yang belum menerima bantuan sosial segera lapor ke ketua RT dan RW.

Dan bagi masyarakat yang ingin menanyakan terkait program bansos dapat menghubungi call center Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta di nomor 4265115, namun untuk pengaduan ini belum dapat terealisasi dari sebagian warga yang tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa),Albo RT 018 RW 008 Blok G, Kelurahan Cakung Barat,Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Penerima bantuan di kurangi

Warga yang tidak menerima bansos saat ditemui oleh media metroindonesia.id (6/11), menuturkan rasa kekecewaannya, karena bansos untuk bulan ini tidak menerima sama sekali, dan bulan-bulan yang lalupun sudah mulai ada yang tidak menerima, atau berkurang warga penerima.

Tidak ada informasi di warga atas pengurangan jumlah penerima

“awalnya yang dapat bantuan warga blok G ada 39 KK, tapi terhitung dari bulan agustus penerima turun ke 33 kk, dan bulan ini (6/11) turun lagi menjadi 17 kk, dan 22 kk tidak menerima bansos,” kata sebagian warga blok G.

Penjelasan sebagian warga blok G yang dapat Bantuan Presiden(banpres) ada 6 KK dan penerima bantuan dari pemprov mulai ada Covid-19, 39 kk dan baru bulan November dari 39 kk penerima bansos, 26 kk yang tidak menerima bantuan.

Pemesanan hub WA 085888691027

“kami sudah tanyakan pak rt dan pak rw tapi tidak ada penjelasan, dan kami beberapa hari yang lalu juga sudah menanyakan kepada pejabat kelurahan yaitu ke kantor lurah cakung barat yang diterima oleh pak Warhadi dan tidak ada penjelasan dan bahkan kami diarahkan untuk menanyakan ke kantor suku dinas sosial jakarta timur,” penuturan warga.

sebagian warga Blok G yang tidak menerima bansos bulan november 2020, akan mempertanyakan hal ini hingga ke Gubernur DKI Jakarta, agar mengetahui alasan mengapa mereka tidak lagi menerima bansos.

warga yang tidak menerima bansos coba dikonfirmasi oleh media online Metroindonesia.id(6/11/2020),melalui media WhatsApp,kepada Ketua RT 018 Jono hanya menjawab “Baik,mohon maaf kami belum sampai di rumah masih di jalan” dan Kasudinsos  Jaktim Purwono menjelaskan “untuk bansos dampak Covid data2 penerima adalah usulan dari RT, RW, Kelurahan yg diusulkan ke Dinas Sosial Provinsi. Selanjutnya mohon terkait data penerima bansos dampak Covid dpt menghubungi Dinas Sosial DKI”.

Berkurangnya penerimaan kemana sisa bansos di alihkan

Hingga berita ini tayang, Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi dan juga pejabat kelurahan Warhadi tidak merespon permohonan informasi wartawan.(zul)