KAM – BR Geruduk Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Terkait Uang 1 Milyar

KAM – BR Geruduk Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Terkait Uang 1 Milyar

BOGOR, Metro Indonesia, id,- Kesatuan Aksi Mahasiswa Bogor Raya (KAM – Bogor Raya turun aksi kejalan, meminta kembalikan uang kelebihan pembayaran anggaran proyek pembangunan jembatan kali angke.

Aksi kejalan di depan kantor Dinas PUPR Kabupaten Bogor di jaga ketat aparat kepolisian dan Satpol PP.

Dikatakan M, Ikhsan, ada temuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas kelebihan pembayaran proyek 1 milyar katanya saat ditemui awak media didepan kantor Dinas PUPR Kab, Bogor, Jl, Tegar Beriman, Jumat (08/11/2020).

Yang artinya, kalau ada kelebihan anggaran. kenapa tidak di kembalikan saja ke khas negara saja tandasnya.

Dalam pelaksanaan yang dilakukan PPK ada kelebihan anggaran yang mencapai 1 milyar pada pemenang proyek yakni PT Mulyagiri yang sebenarnya perusahan tersebut gugur dalam ikut lelang, karena tidak memenuhi dalam dokumen tulisnya.

ikhsan juga geram terhadap di menangkannya perusahan tersebut, karena disinyalir telah ditenggarai oleh pihak lain yang mendukung.

 

ia juga mengungkap adanya dugaan pungli di bidang Irigasi Sumber Daya Air pada DPUPR Kab, Bogor.

Ada pengakuan dari seoeang pengusaha rekanan DPUPR mengaku ketika mendapatkan pekerjaan, pada saat pengambilan papan proyek dan buku tamu dimintai biaya sekitar 3 jutaan.

Ttarget kami adalah, dengan adanya kelebihan anggara tersebut, agar dikembalikan kepada negara, yang mana uang tersebut bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain,.

kita ini meminta transparansi dan klarifikasi terkait kelebihan anggaran tersebut, kami sudah dua kali turun kejalan.

kami mendorong Bupati Bogor segera melakukan tindakan terhadap oknum yang tilep uang negara tersebut. (Yf)