Yessy Melania Kunjungi 20 Desa

 Wilayah Perbatasan Kabupaten Melawi 

Melawi, metroindonesia.id – Sejak di lantik pada 1 Oktober 2019 lalu menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Yessy Melania mengisi kegiatannya dengan melakukan road show di 20 Desa di wilayah perbatasan Kabupaten Melawi. Legislator muda asal Partai Nasdem melakukan melakukan hal tersebut untuk menyerap secara langsung aspirasi dari masyarakat.

Guna Serap Aspirasi

Meskipun lokasi Desa yang dikunjunginya terdapat medan cukup berat, bahkan kadang harus menyusuri sungai, namun tidak mematahkan semangat sang Legislator untuk melakukan roadshow ke 20 titik di Kecamatan Tanah Pinoh, Barat, Tanah Pinoh, Sayan, dan Sokan.

“Roadshow saya mulai dari Desa Mahakam, Desa Ulak Muid, Desa Teluk Pongkal hingga Desa Betangai”. ujar Yessy penuh semangat.

Dalam kunjungannya Yessy mengaku menerima berbagai aspirasi atau usulan dari masyarakat, terutama terkait infrastruktur seperti Jalan, Jembatan, tenaga kesehatan serta tenaga pendidik atau guru.

Menyikapi berbagai usulan tersebut, Yessy mengatakan siap menjembatani kebutuhan warga masyarakat Desa dan akan memperjuangkannya dipusat. selain itu, Yessy juga mencatat keluhan masyarakat terkait masih rendahnya harga kulat yang hanya mancapai Rp. 5.000/Kg

Tak hanya itu, Yessy juga akan membangun listrik dan jaringan internet dalam program Melawi terang dan Melawi berdering. Dirinya juga mensosialisasikan program biofuel yang berasal dari tanaman singkong. Dengan program tersebut diharapkan masyarakat bisa berdikari dan bekerjasama dengan Pertamina nantinya.

Pemesanan hub WA 085888691027

Disela-sela kegiatannya, Yessy juga memperhatikan pertanian ladang kering di setiap Desa yang dikunjunginya, sekaligus wilayah-wilayah yang masih masuk dalam kawasan hutan lindung agar bisa diperjuangkan di Kementerian lingkungan hidup (LHK) untuk bisa di kelola oleh masyarakat Desa.

“Saya selalu membuka diri kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi atau usulan yang disampaikan. Saya akan berusaha memperjuangkan apa yang telah menjadi kewajiban saya sebagai wakil Rakyat. Ini saya lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Melawi”. Tutupnya

Oleh : Ade Shalahudin Al ayubi