Hari Sumpah Pemuda Ke – 92, GM FKPPI 10.22 Kota Depok Gelar Aksi Sosial di Sukabumi

Hari Sumpah Pemuda Ke – 92, GM FKPPI 10.22 Kota Depok Gelar Aksi Sosial di Sukabumi

SUKABUMI, Metro Indonesia,- GM – FKPPI Kota Depok gelar aksi sosial di Desa Cidahu, Sukabumi.

GM FKPPI yang notabe adalah anak purnawirawan TNI POLRI atau disebut anak kolong ini adakan gerakan aksi sosial untuk kemanusian.

Wujud nyata dari aksi sosial, GM FKPPI, seperti pemberian bantuan sosial di beberapa wilayah diantaranya, Kota Depok, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Rayon Tebet Jakarta Selatan, Kab, Garut, kab, Bandung Barat, Kerawang, Kota Bogor, Kab, Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan menyambut hari jadi Sumpah Pemuda ke 92 tulis Victor Malbanat ketua GM FKPPI Kota Depok yang diterima awak media ini, Rabu (28/102020).

Dia sebutkan, moto yang diangkat kali ini yaitu, ” Bersatu Bangkit “, makanya Generasi muda FKPPI, bersatu bangkit untuk kemanusian katanya.

Victor sampaikan, bahwa Bansos tersebut berangkat dari gedung jalan.Merdeka Depok 2 Timur pemberangkat jam 09.00, di lepas oleh Ipda Ponco dari Bimas Polres Metro Depok mewakili Kapolres.

Dalam aksi sosial tersebut, GM FKPPI turunkan 250 personil gabungan. dilanjutkan dengan penyerahan bansos yang diserahkan perwakilan dari PC Depok Asri wahyuningdyah, dari PC Jakarta Timur Dian, Dari PC Jakarta Pusat UCU turut didampingi dari kab. Bogor, kota Bogor, Garut dan kab, Bandung Barat, serta Rayon Tebet Jaksel imbuhnya.

Bansos tersebut diterima langsung oleh kepala Desa Cidahu H.Asep Saiful Parlan didampingi ketua kab, Sukabumi Lukas, dan kota Sukabumi Afret dan jajaran wilayah Sukabumi.

“Kita sebagai pemuda harus bersatu, demi ketahanan dan pertahanan NKRI, dengan disituasi saat ini, kita juga sedang memerangi Covid – 19 Virus Corona serta memberikan bantuan terhadap warga yang terkena bencana, yang tentu saja giat ini sama dengan membela negara pungkas Victor.

Acara dimulai dengan baca doa, menyanyikan lagu indonesia raya, prmbacaan teks sumpah pemuda okeh Victot Malbanat selaku ketua GM FKPPI kota Depok, sekaligus peyerahan bansos secara simbolis.

Dikesempatan tersebut, Kades H.Asep menyampaikan apresiasinya khususnya anak muda GM FKPPI yang berjiwa patriot seperti orang Tuanya TNI dan POLRI ujarnya.

Sedangkan Lukas ketua PC kab. Sukabumi dan kota Sukabumi juga berterima kasih atas giat aksi sosial ini, sehingga GM FKPPI menjadi SOLID KUAT MILITAN bukan hanya slogan saja tandasnya.(yun)