Operasi Zebra Kapuas 2020, Polres Melawi Bidik 8 Target Operasi

Melawi, metroindonesia.id – Hari ini, Senin, 26/10/2020, Operasi Zebra 2020 serentak dilaksanakan oleh Polri seluruh Indonesia. Polres Melawi, melalui Satlantas Polres Melawi menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020 selama dua pekan mendatang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K Melalui Kasat lantas Polres Melawi Iptu Suwaris menyampaikan Operasi zebra dimulai hari ini Senin, 26 Oktober hingga 8 November 2020, dengan menitik beratkan penekanan keselamatan lalu lintas. Dengan delapan target operasi.

“Ada 8 (delapan) target Operasi Zebra tahun 2020 ini, sasarannya adalah pendara roda dua yang tidak mengunakan helm standar SNI, Boncengan tiga, Kenalpot Racing, tidak gunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, kelebihan muatan dan Over dimensi”. Sebut Iptu Suwaris.

Lebih lanjut, Iptu Suwaris mengatakan Operasi Zebra ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pola kegiatan operasi zebra lebih mengedepankan 45 persen Preemtif, 45 persen Preventif, dan 10 persen penegakkan hukum atau penindakan. Tidak hanya pelanggaran yang terkait lalu lintas yang akan kami tindak, di tengah pandemi covid-19 kami juga akan memberikan sanksi terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan, termasuk, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Selain mengurai angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, dengan adanya operasi Zebra Kapuas 2020 ini diharapkan dapat menekan penyebaran penularan Covid-19″. Imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau Kepada warga masyarakat Kabupaten Melawi diharapkan tetap disiplin dalam berkendara, mengenakan helm, tidak melawan arus, membawa kelengkapan surat-surat saat berkendara dan tetap menggunakan masker sesuai protokol Kesehatan. “Mari jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan”. Ajaknya.

Humas Polres Melawi/Ade Shalahudin Al ayubi