Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kapolres Baru

Melawi, metroindonesia.id-Hari ini Sabtu, 24/10/2020, pukul 08.00 Wib, telah dilaksanakan pisah- sambut Kapolres Melawi dari AKBP Tris Supriadi, S.H.,S.I.K.,M.H kepada AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K. di Polres Melawi.

Dengan dilaksanakannya acara pisah-sambut dan serah terima jabatan Kapolres melawi. Maka AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K resmi menjabat sebagai Kapolres Melawi yang baru.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi penipuan mengatasnamakan pejabat yang baru. Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai modus Penipuan yang mengatasnamakan Kapolres yang Baru.

“Saya menghimbau agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk tidak mudah percaya dengan telepon, SMS ataupun Whatsapp dari nomor orang yang tidak dikenal, apalagi itu meminta sejumlah uang mengatasnamakan pejabat atau Kapolres yang baru, masyarakat diharapkan dapat mencari kebenaran terlebih dahulu sebelum menuruti permintaan pelaku. modus seperti ini sudah sering terjadi para pelaku juga memiliki banyak cara selain mengaku sebagai anggota polisi”.imbau Bain sapaan akrabnya.

“Berkaca dari pengalaman yang dulu-dulu setiap kali ada pergantian pucuk pimpinan Polres Melawi selalu saja ada orang-orang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan. Modus para penipu ini beragam, namun ujung-ujungnya tetap untuk mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun, pelaku biasanya mengaku anggota Polres Melawi yang diperintah pimpinan”. Imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Melawi