Kantor Desa Sukaresmi Bogor Berikan Layanan warga Untuk Pengajuan UMKM

Kantor Desa Sukaresmi Bogor Berikan Layanan warga Untuk Pengajuan UMKM

BOGOR, Metro Indonesia.id,- Upaya meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam suasana Covid – 19.

Pelayanan Kantor Desa Sukaresmi kecamatan Taman Sari.Kabupaten Bogor siap melayani warga yang mengajukan permohonan bantuan UMKM dari pemerintah pusat.

Untuk pendataan pengajuan tersebut, pemohon warga Desa Sukaresmi harus memenuhi persaratan yang sudah ditentukan dalam peraturan yang berlaku.

Warga Dukaresmi wajib memiliki nomor induk berusaha(NIB) .serta surat keterangan usaha (SKU)

Menurut sekdes Desa Sukaresmi Aryadi menuturkan, pelayanan untuk warga yang mengajukan bantuan UMKM , terhitung sampai hari ini katanya kepada awak media, Rabu (21/10/2020).

Pendataa pemohon UMKM di Desa Sukaresmi sudah mencapai 116 orang, dari pendataan kami para warga ada yang sudah dua kali mengajukannya.

disebutkannya, mengenai kendalanya adalah apabila dana bantuan UMKM tidak bisa di cairkan oleh Bank ,yang bersangkutan sebagai penerima bantuan itu, asalkan tidak pernah cacat oleh Bank.

Misalnya ada tunggakan kredit di Bank.itu salah satu kendala yang tidak dapat di cairkan dana tersebut.tandas Aryadi.

Dari perhitungan kami setiap harinya warga datang ke kantor Desa Sukaresmi sebanyak 40 orang yang mengajukan imbuhnya.

Sementara Kepala desa Sukaresmi ,H.M.Ating, ketika di hubungi via seluler oleh awak media, masih berada tugas diluar, dan saat ini kepala Desa Sukaresmi sudah mau berakhir masa jabatannya daat ini di jabat oleh Pjs Edy Mauladi,Se. (Iwan.S/Yuni)