Program Pemkot Kota Bogor. SDN Batu Tulis 2 dan 3 Akan Berubah Fungsi.Jadi Taman

Metro indonesia.id – Pemerintah kota Bogor akan segera merubah fungsi lahan  Sekolah Dasar Negri 2 dan 3 yang berlokasi di jalan Batu tulis, Kelurahan Batu Tulis Kec.Bogor selatan menjadi lahan pertamanan.

Dalam program pemerintah kota rencana pembangunan taman sudah menjadi rencana jauh jauh ini hari dan sudah dalam kajian pemerintah kota.

Terkait akan berubahnya fungsi bangunan sekolah menjadi taman, pihak Dinas Pendidikan melalui Kabid Sarana dan prasarana sudah melakukan peninjauan lokasi baru bersama wakil Wali Kota Bogor Dedi Rahim.

Kepada metroindonesia.id Kepala SDN Batu Tulis 3.Erni.(19/10/20) mengatakan “.bahwa benar sekolah yg saya pimpin sekarang ini.memang betul akan segera di bongkar dan para siswa juga akan dipindahkan, sementara ini kami sedang sibuk berbenah, mengumpuli peralatan sekolah serta dokumen siswa siswa  serta harus melakukan sosialisasikan pada orang murid ,agar kesan nya tidak terkejut, bila anak siswa siswi nya di pindahkan sekolah” ujarnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahruddin ,juga angkat bicara melalui telp selulernya ” benar program pemerintah kota Bogor akan segera melaksanakan pembongkaran SDN Batu Tulis 2 dan 3 karena akan di lakukan penataan kawasan Batu Tulis ,sebagai kawasan cagar Budaya,sehingga situs situs sejarah yg ada di kawasan tersebut, akan terawat dan terjaga”

“Untuk pemindahan sementara lokasi sekolah  sedang dalam persiapan  pemindahan nya ke SDN Batu Tulis 4.dan sebagian lagi di BLK ,yg terletak tidak jauh dari asal sekolah” tandasnya [] iwan,s/Subroto

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI