Selamat Bertugas di Tempat Baru

SosoK Kapolres Melawi yang dekat dengan semua Kalangan

Melawi, metroindonesia.id – Siapa yang tidak kenal dengan AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., sosok pemimpin yang dekat dengan semua kalangan masyarakat di Kabupaten Melawi, yang sebentar lagi akan menjabat KABAGDALPRES ROSDM Polda Kalimantan Barat.

SosoK Kapolres Melawi yang dekat dengan semua Kalangan

Berkat prestasi yang pernah diraihnya. Mutasi jabatan atau pindah tugas dalam dinas memang suatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh seorang pejabat ataupun pemimpin dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia, dan suatu penyegaran dalam kepindahan tugasnya.

“Terima kasih saya seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, rekan-rekan, baik dari jajaran Polres Melawi, ataupun dari rekan-rekan media, yang sudah membantu saya dalam bertugas disini, serta atas perhatian dan doa semua rekan-rekan disini, semoga sehat, sukses buat Mitra Polres Melawi,” Ungkapnya, Minggu, 18/10/2020.

Ucapan selamatpun berdatangan dari berbagai kalangan yang ditujukan kepada Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., baik dari masyarakat, anggota Polres, para wartawan.

Dalam pindah tugasnya atas surat Telegram Rahasia (TR) yang sudah diterimanya, yang berisikan kebijakan mutasi pindah tugas Pamen (Perwira Menengah) dari Markas Besar (Mabes) Polri, yang tertera nama AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., untuk bertugas sebagai KABAGDALPRES ROSDMPolda Kalimantan Barat.

Selama bertugas di Kota Juang Melawi, Tris Supriadi merupakan sosok pemimpin yang bersahaja, suka bergaul dengan siapapun dan tidak membeda bedakan, dianggapnya semua itu sama dan tidak ada perbedaan apapun dari beliau.

Terhadap masyarakat Tris Supriadi sangat erat dan bersahabat, juga tidak membeda bedakan satu sama lain, apalagi pada saat banjir melanda Kabupaten Melawi September lalu. Tanpa mengenal lelah beliau terjun langsung membantu masyarakat yang terkena musibah siang dan malam. Bergotong royong bersama warga desa memperbaiki jalan penghubung desa yang rusak akibat banjir.

“Saya tak menyangka ternyata beliau mau terjun langsung membantu kami memperbaiki jalan, bahkan beliau terjun langsung bersama kami masyarakat menyusun menimbun jalan yang rusak dan menyusun batu, sama sekali tidak ada jarak antara kami sebagai masyarakat dan beliau seabagai seorang pemimpin”. Ujar Iwan salah seorang warga desa.

Dalam mengemban tugasnya sebagai Kapolres Melawi selama sekitar 11 (sebelas) bulan, Tris Supriadi juga membentuk POKDAR KAMTIBMAS, saat adanya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak Tahun 2020 di Kabupaten Melawi di 11 Kecamatan.

“Saya mohon izin dan sekaligus mohon pamit kepada semua masyarakat Kabupaten Melawi, mohon maaf jika selama bertugas di Melawi masih belum dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Melawi”. Ucapnya.

Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga dalam tugas yang baru, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H.,diberikan kesehatan, kelancaran, amanah serta kesuksesan dalam tugasnya.

(ade)