KPU Depok Sosialisasi Pilkada 2020, ada Sebanyak 1.229.362 Pemilih dan 417 TPS

KPU Depok Sosialisasi Pilkada 2020, ada Sebanyak 1.229.362 Pemilih dan 417 TPS

DEPOK, Metro Indonesia, id,- Komisioner KPU Kota Depok Ahmad Soleh Firdaus Hasbi lakukan sosialisasi Pilkada 2020 kepada KNPI kota Depok berlangsung di gedung pemuda jalan merdeka, kamis (15/10/2020)

Acara sosialisasi pemilihan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendapatkan nomor urut 1 dan 2 akan di tentukan pemenangnya pada 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Hasbi komisioner KPU Depok, Perubahan suara itu sangat kecil atau dicoblos yang tidak seharusnya itu kecil kemungkinannya yang paling penting dalam jangka panjang memang proses dalam jangka panjang, konsestansi ini sangat kuat beber hasby

Sedangkan pada tahun 2015 tingkat partisipasi 56 %, pemilihnya 1.2 juta dan yang datang ke TPS hanya 56 % saja. saat itu perolehan suara pasangan idris dengan Pradi 61,9 % sisanya pasangan Dimas – Babai 38,9% 61% di bandingkan dengan yang sebelumnya., artinya, keseluruhan dari 1.2 jt pemilih padangan idris – Pradi hanya 33,40 % dan yang tidak memilih sekitar 60 persen ungkapnya membandingkan pilkada 2018 dengan pilkada 2020.

Yang mengusung idris – iman yakni PKS, Demokrat dan PPP. sedangkan
yang mendukung Pradi dan Afifah 33 parpol yang menduduki di lembaga legislatif seperti, P Gerindra, PDIP, PAN, P Golkar, PKB dan PSI.

Hasby juga menjelaskan, bahwa menurut data pada DPT sebanyak 1.229.362 juta pemilih, terdiri dari lelaki 605.924 dan pemilih petempuan 623.438 yang akan datang ke TPS.

Jumlah TPS, KPU kota Depok akan menyiapkan 415 TPS dan 2 TPS untuk Lapas.serta bagi pemilih fidabiltas juga kami telah menyiapkan khusus.Yang lebih khusus ada, yaitu, bagi pemilih yang terinfeksi virus corona, kita akan mendatangi kerumahnya, dengan menggunakan pakaian lengkap seperti dokter yang menangani pandemi covid – 19 sesuai protokol kesehatan tutur dia.

“kalau kita ingin pesta Pemilukada ini anan dan kondusif, kita harus taat dan patuh kepada aturan-aturan, tentunya akan menghasilkan demkrasi yang baik pula apa lagi di suasana covid”, ujar hasby.

” kita bersyukur saja, Pilwakot nanti finalnya tanggal 9 Desember kita terus untuk masyarakat minimal 5 titik satu hari atau minimalnya 2 atau 3 titik.

Sementara, Boby Harahap ketua DPD KNPI Kota Depok yang di dampingi Hardi menambahkan, giat KPU Kota Depok sosialisasi terhadap kontestan calon walikota dan wakil walikota Depok terhadap KNPI Kota Depok cukup baik sebutnya.

Sebab katanya, KNPI Kota Depok merupakan kumpulan dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP).

” OKP yang terdaftar di KNPI Kota Depok sebanyak 53 se kota Depok dan telah memiliki hak untuk memilih pada Pilkada tanggal 9 Desember nanti “. sebutnya.

Untuk itu, Boby berharap agar, OKP di kota Depok untuk menggunakan hak suaranya, memilih pemimpin yang amanah dalam Pilkada yang Damai tanpa ekses. tutupnya. (Benyun)