Rencana Pembangunan Mesjid Kandas, di Ganti Plang Robert Rouw

Jakarta, metroindonesia.id –  Rencana untuk memiliki masjid  mesjid Ja’mi Pangeran Achmad Bolonson bagi warga RT 05/09 Kel. Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Depok pupus lah sudah.

Hal tersebut di sampaikan warga kepada metroindonesia.id setelah satu hari dilakukan setelah terjadi pengrusakan oleh sekelompok orang dengan sisaksikan oleh aparat kepolisian Polresta Depok bersenjata lengkap, tutur warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Direktur Lembaga Hukum dan Ham PADMA Indonesia, Gabriel Goa, dan Raden Daden Ramdani kepada media minggu (11/10), mewakili Ahli Waris Pangeran Achmad Bolonson Putra Pahlawan Nasional Sultan Baddarudin II menyayangkan mengapa begitu kejam pihak kepolisian membiarkan hal itu terjadi, sementara ahli waris Pangeran Ahmad Bolonson telah menghibahkan tanah untuk membangun mesjid di daerah itu tetapi jua dirobohkan diganti Robert Rouw.

Siapa Robert Rouw

Berdasarkan informasi Padma Indonesia, Robert Rouw tercatat sebagai anggota DPR RI dengan Nomor keanggotaan 405 dari daerah pemilihan Papua.

Tidak hanya plang pembagunan mesjid yang di rusak, rumah warga yang mendapat kuasa dari ahli waris juga ikut di rusak.

Siapa Ani Kuswoyo 

“Ibu Ani Kuswoyo juga Injak-injak Plang Pangeran Achmad Bolonson”, tegasnya, Ani Kuswoyo merupakan warga sekitar yang menurut keterangan warga banyak menguasai lahan milik ahli waris Pangeran Bolonson.

Ani Kuswoyo

“Persoalan hak kepemilikan tanah di atas Eigendom Verpounding 5658 di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis sudah berulang kali terjadi di berbagai tempat dengan melibatkan aparat kepolisian tanpa dasar hukum yang jelas,” menurut warga RT 02/06 yang kebetulan berada di daerah sekitar.

Plang Ahli Waris di Injak Injak

Hal tersebut sudah di sampaikan melalui Lembaga Hukum dan Ham Padma Indonesia kepada Komnas Ham, Ombudsman RI, Kemendagri dan Istana Negara termasuk Polres Metro Depok dan Polda Metro Jaya.

Namun, Menurut kesaksian kuasa hukum, Tim Advokasi Lembaga Hukum dan Ham PADMA INDONESIA di bawa paksa ke Polres Metro Depok.

Melalui media massa warga ahli waris  mendesak Komisi III DPR RI untuk memanggil dan meminta Keterangan Resmi Kapolres Metro Depok atas kehadiran pasukan bersenjata lengkap di lokasi lahan milik Ahli Waris Pangeran Achmad Bolonson dan menyaksikan perusakan plang Mesjid Ja”mi Pangeran Achmad Bolonson.[] Red