Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Kawal Demo Antisipasi Penyebaran Covid-19 Masih ada di Sekitar Kita

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Kawal Demo Antisipasi Penyebaran Covid-19 Masih ada di Sekitar Kita

JAKARTA, Metro Indonesia – Aksi demo pekerja buruh gabungan dari Pabrik Frisian Flag dan Kong Guan berlangsung dengan lancar dan kondusif Kamis (08/9/2020).

Rute yang dilalui meliputi jalan raya bogor hingga flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur. Adapun aksi demo gabungan pekerja buruh ini dilakukan dengan orasi dan berencana.

Para buruh akan memperjuangkan hak mereka ke kantor DPR RI, namun hal ini masih menunggu koordinasi oleh pihak terkait.

Lebih lanjut Kompol Telly menyampaikan, sejak pagi tadi pihaknya sudah berkoordinasi dengan kordinator lapangan massa aksi demo yang berada di lapangan untuk melakukan aksi ke gedung DPR maupun Monas.

“Karena kita masih mempedomani protokol kesehatan corona virus covid-19 masih ada di sekitar kita untuk itu mari kita menjaga dan mematuhi protokol kesehatan ini agar karyawan yang ada di Frisian flag maupun Khong Guan ini terhindar dari penyebaran covid-19,” jelasnya.

Ditengah aksi tersebut terdapat pula beberapa pelajar SMK yang mengikuti orasi ini. Mereka datang dari arah yang berbeda, sehingga menimbulkan kemacetan di lampu merah Pasar Rebo.

Beberapa dari mereka pun terjaring karena tidak memenuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker. Para Pelajar ini diberikan himbauan dan juga arahan dari Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur dan beberapa anggota lainnya.

Kompol Telly menghimbau, agar masyarakat menjaga dirinya dari penularan Covid – 19, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab.(Yun)