Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Lintong Nihuta

Humbahas, metroindonesia.id – Jajaran Polsek dan Koramil Lintongnihuta terapkan Sanksi dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 kepada beberapa pelanggar di Kecamatan Lintongnihuta bertempat di Jalan Sisingamangaraja Lintongnihuta yang dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Oktober 2020.

Razia ini dilaksanakan dalam penerapan Peraturan Bupati Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Humbang Hasundutan.khusunya dikecamatan Lintongnihuta.

Jenis pelanggaran secara umum di berikan bagi warga yang tidak menggunakan masker dengan sanksi berupa teguran atau sangsi kerja sosial, kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa unsur aparatur di antaranya, petugasĀ  dariĀ  TNI,Polri,Pol-PP dan Ormas/OKP .

Para petugas menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu taat pada Standar Operasional Prosedur Kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain penggunaan masker, mengatur jarak dan selalu mencuci tangan.[] B.S

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI