Geram Dengan Virus Corona – 19 Yang tak Kunjung Henti, Lurah Sunter Agung Merapid test Warganya

Geram Dengan Virus Corona – 19 Yang tak Kunjung Henti, Lurah Sunter Agung Merapid test Warganya

JAKARTA,Metro Indonesia-Marakanya penularan virus covid 19 di kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tg.Priok Jakarta utara dalam bulan terakhir membuat Lurah Sunter Agung Danang Jengkel dan memburu virus covid 19 dengan melakukan Rapit Test di 20 RW (rukun warga) secara bergiliran.

Rapid test dikaksanakan di wikayah RW 03 yang bertempat di kantor sekretariat RW 003 Rabu (7/10/2020 )

Pelaksanaan rapid test oleh Tim Kesehatan Puskesmas, gugus tugas covid 19 dan juga para kader kesehatan RW 003 kelurahan sunter agung.

Danang sebagai Lurah menuturkan bahwa pihaknya sudah sangat jengkel sekali dengan penularan virus covid 19 di wilayah kerja dimana wilayah yang intens oenukarannta berada di wikayah RW 001,Rw 003 dan RW 006.

 

Penjelasan Danang, pelaksanaan Rapid Tes bagi Warga RW 3, Kel. Sunter Agung yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat RW.

” Yang ikut rapid test sd saat ini 105, masih berjalan dari target 150 dan yang reaktif 2 org. Akan diarahkan untuk mengikuti swab test,” jelas Danang

” Alat ini ( test rapid ) adalah hibah dari budha tsuci, Perkelurahan 300 buah, yang melakukan rapid tes adalah puskesmas tanjung priok bekerjasama dengan Kader Kesehatan setempat. Rencananya test akan dilakukan 2 kali, pertama saat ini (7-10-2020) di kantor rw 3 dan kedua kali hari jumat ditempat yang sama.” ucap Danang

Mengapa rapid dilakukan di rw 3, karena adanya penambahan kasus covid 19 di rw tersebut. Selanjutnya untuk rapid tes hari jumat diutamakan warga rw 1. Kira-kira gitulah hasiknya hari ini, dan saya apresiaisi dengan warga yang cukup antusias.” tutup Danang. (Red)