Lurah Sunter Agung Jakarta Utara Mengamuk, Virus Covid – 19 Mengganas

Lurah Sunter Agung Jakarta Utara Mengamuk, Virus Covid – 19 Mengganas

JAKARTA, Metro Indonesia;- Terkaitandemi covid masih belum pergi, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjungr iok Jakarta Utara yang berada di sekitaran rumah sakit perawatan pasien corona rujukan dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta baik rumah sakit swasta maupun negeri dan juga rumah sakit darurat wisma atlit yang merawat dan juga tempat karantina atau isolasi masyarakat yang terpapar dan positif covid 19 sangat cemas dan takut terpapar.

Warga kelurahan Sunter Agung sudah banyak yang terpapar corona dan positive covid 19 baik yang gejala ringan,gejala berat maupun yang tanpa gejala hingga ada yang meninggal dunia.

Kejadian yang sangat luar biasa ini sangat mencekam warga kelurahan sunter agung, karena warga yang terpapar dan positif selalu menunggu antrian untuk bisa di evakuasi atau di rujuk ke rs darurat wisma atlit maupun rumah sakit rujukan oleh tim medis gugus tugas covid 19.

Mengganasnya virus covid 19 membuat “ngamuk” lurah sunter agung Danang sebagai gugus tugas kesehatan pemerintah di tingkat kelurahan, hingga melakukan penyemprotan secara massal dan rutin di tiap wilayah rukun warga ( RW ), dimana penyemprotan disinfektan di kerjakan oleh pasukan PPSU ( penanganan sarana dan prasarana umum ) dan juga pengurus RT dan RW beserta warga.

Danang sebagai lurah memonitor laporan warganya nyaris 24 jam terkait corona, ini terbukti dengan adanya informasi yang diberikan oleh wartawan yang menerima telpon bahwa warganya membutuhkan tim medis untuk dilakukan rujukan atau evakuasi ke rumah sakit maupun wisma atlit.

‘ bang saya akan tindaklanjutin ke kepala puskesmas, satpel (satuan pelaksana) kesehatan dan personil yang suka bikin rujukan, semoga cepat di respon, dan ada ruangan kosong untuk si pasien,” ucap danang di ujung telepon.

Dawi petugas ppsu kelurahan sunter agung mengungkapkan tentang kegelisahan dan kemarahan lurah Danang terhadap keganasan virus covid 19 yang sudah banyak memakan korban warganya baik yang positif dengan gejala ringan hingga meninggal dunia.

“ kami selalu di instruksikan oleh pak lurah danang untuk selalu siap waktu untuk melakukan pelayanan kepada warga kelurahan sunter agung khususnya, sesuai dengan SOP penanganan penanggulangan penularan corona diluar tugas tim medis,” ucap Dawi

Penanggulangan penularan virus covid 19 selain himbauan dan edukasi juga dilakukan penyemprotan disinfektan rutin di wilayah rw 001 hingga rw 0 20 kelurahan sunter agung kecamatan tanjung priok kota administerasi jakarta utara.

Pihak kelurahan juga mendistribusikan alat penyemprot disinfektan serta obatnya ke ketua wilayah rukun tetangga ( RT ) agar dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.(Zul/By)

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI