Oknum Kontraktor Minta Dilapor

Jakarta, metroindonesia.id – Mungkin oknum kontraktor yang satu ini  memiliki sifat sombong, atau berperilaku seperti preman dan tidak ingin kegiatan pekerjaan nya di lakukan sosial control oleh rekan media.

Seperti halnya Ridwan Ibrahim alias Iwan, yang baru-baru ini dilaporkan ke Polres Aceh Timur atas dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan dan melakukan percobaan penganiayaan.

Informasi yang di dapat oknum kontraktor lokal yang sedang mengerjakan proyek rumah dhuafa di Aceh Timur terkesan arogan dan merasa diri memiliki kebal hukum dengan seenak tanpa sebab tiba tiba mencaci-maki wartawan bernama Azhar di sebuah café beberapa hari lalu.

Merasa tidak terima diperlakukan dan di permalukan di depan umum, Azhar bersama rekan rekan media melaporkan oknum tersebut.

Menanggapi hal itu, seorang da’i di Jakarta memberikan tauziah pendek yang ditujukan kepada oknum kontraktor tersebut. Penceramah yang sedang naik daun, Ustadz Anton Susanto yang akrab disapa UAS Betawi, ini secara singkat mengingatkan sang oknum kontraktor agar jangan sombong sebagai manusia.

“Tausiyah singkat dua kata (untuk oknum kontraktor di Aceh Timur itu – red): Orang SOMBONG cepat hancur, Orang SOMBONG cepat dikubur,” tulis UAS Betawi kepada media ini melalui jaringan WhatsApp-nya, Minggu, 4 Oktober 2020.

Ustadz Anton Susanto yang beberapa waktu lalu didaulat memberikan khutbah Jum’at di Masjid At-Taqwa di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini sangat menyayangkan adanya oknum warga masyarakat yang berperilaku congkak, sombong, merasa diri lebih kuat, kebal hukum, dan menyepelekan warga lainnya.

“Sombong adalah salah satu sifat yang sangat dibenci oleh Allah SWT,” demikian kalimat yang sering disampaikan UAS Betawi ini di berbagai kesempatan.

Sebaliknya, menurut ustadz muda belia yang pernah berguru ke da’i sejuta umat, Zainuddin MZ (alm) ini, semua warga masyarkat harus membina dan mempererat silahturahmi antar warga di lingkungannya dan dimanapun berada. “Silahturahmi memperbanyak rejeki, silahturahmi memperpanjang umur,” demikian nasehat UAS Betawi di berbagai kesempatan berceramah.[] Red

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI